Kisah Anak Yatim Sukses jadi Pengusaha Dunia

Diposting oleh On Senin, Januari 22, 2018

Kisah inspiratif ini patut anda baca, jika saat ini anda adalah orang yg pesimis, mudah menyerah menerima kenyataan tanpa mau berusaha untuk mengubah kenyataan. Menyerah begitu saja adalah kesalahan besar dalam hidup anda.

Kesuksesan adalah milik mereka yang yakin dan tak mau menyerah dalam keadaan bagaimanapun. Seperti halnya Leonardo Del Vecchio. Leonardo termasuk salah satu pembisnis tersukses di dunia. Merek kacamata terkenal dunia dari Italia "Luxottica"  adalah milik Leonardo Del Vecchio.

Leonardo berasal dari keluarga yang tidak kaya. Ayahnya meninggal beberapa bulan sebelum ia dilahirkan. Ia tinggal berdua bersama ibunya di sebuah rumah gubug di pinggir kota.

Bahkan terlampau miskinnya sang ibu tak bisa menghidupinya, sehingga ia di titipkan di sebuah panti asuhan. Pada usia 14 tahun ia mulai bekerja untuk menopang ekonomi keluarga. Siang hari Leonardo bekerja sebagai trainer produsen peralatan di Milan, dan malam harinya ia menyempatkan diri untuk banyak belajar desain-desain alat industrial. Sejak saat itu ia tertarik untuk menangani bingkai kacamata.

Tak lama setelah itu ia, memutuskan pindah ke Agoda pusat industri kacamata. Disana ia banyak menimba ilmu mengenai kacamata selama 6 tahun. Dan akhirnya ia fokus berdiri sendiri dalam bisnis kacamata.

Perlahan namun pasti, Luxottica semakin besar dan melakukan ekspansi bisnis bidang kacamata yang luar biasa. Ia sukses memimpin perusahaan yang rintis mulai dari nol. Bahkan beberapa merk terkenal Italia dan Amerika berhasil di akuisi olehnya.

Kini Luxottica memiliki lebih dari 6.000 toko ritel yang berada di seluruh dunia. Perusahaan yang dirintis dari seorang anak yatim yang miskin ini sekarang menjelma menjadi produsen kacamata terbesar di dunia.

Demikian kisah sukses Leonardo Del Vecchio bisa bangkit dari kisah masa lalunya dengan status keluarga miskin.
Apapun latar belakang anda, keluarga dan pendidikan anda, sebuah tekad kuat dan keyakinan tinggi pasti bisa mengantar anda dalam kesuksesan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »