BISNIS SAMPINGAN BUAT MAHASISWA SEMESTER AKHIR

Diposting oleh On Rabu, Oktober 11, 2017

Bisnis sampingan buat mahasiswa, saya bilang adalah sangat urgen, terutama bagi mereka semester akhir. Usai lulus kuliah pasti bingung pekerjaan, hal ini dialami mayoritas para mahasiswa. Sebekum anda menemukan pekerjaan yang pas dengan ijazah ataupun minat anda, maka sebaiknya anda melatih diri berwirausaha terlebih dahulu. Disamping untuk menambah uang saku, juga agar tidak menjadi penganguran setelah wisuda.
Pertama, bidiklah target pasar. Kita pilih saja produk fasion. Produk fashion yang paling nyaman dikenakan setiao orang adalah kaos. Kita kerucutkan lagi, target konsumennya adalah mahasiswa. Bisa kita membuat kaos motivasi, yaitu kaos oblong yang bertuliskan kata motivasi, kata bijak, ataupun humor yang bersifat akademis.
Berikut kunci suksesnya:
1. Mengasah keterampilan desain karikatur dan keunikan kata. Agar produk kaos anda booming dengan keunikannya.
2. Persiapkan diri untuk menghadapi persaingan pasar. Hadirkan yang beda dengan yang lain.
3. Pilih material atau bahan kaos yang berkualitas agar konsumen puas dengan produk anda.
4. Ciptakan brand atau merek yang mengena di hati calon konsumen sebagai identitas produk.
5. Berikan pelayanan prima meliputi kualitas dan layanan consumen seperti lamanya produksi dan sistem pengiriman barang, agar produk anda lebih dilirik konsumen.
6. Asah kemampuan trik pemasaran misalnya dengan membuat desain limited edition, atau bila perlu satu desain hanya untuk satu kaos, dengan begitu daya tarik produk kaos anda akan semakin meningkat.
7. Dan jangan lupa untuk menghadirkan packing yang menarik untuk menyempurnakan image dimata consumen.
Bisnis sampingan buat mahasiswa semester akhir, anda bisa memulainya dengan berkonsultasi pada yang telah berpengalaman atau bisa juga dengan membaca dan atau melihat secara langsung aksi para pendahulu anda. Dan yang paling penting adalah kemauan keras dan aksi. Salam bisnis, selamat mencoba, semoga sukses.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »