Sukses USAHA CUCI MOTOR Modal Mini Untung Maxi

Diposting oleh On Jumat, Juni 16, 2017


Sukses USAHA CUCI MOTOR Modal Mini Untung Maxi


Sukses Usaha Cuci Motor Modal Mini Untung Maxi. Zaman sekarang hampir tiap rumah punya yang namanya motor. Bayangkan saja jika dalam 1 kecamatan ada 1000 rumah maka ada 1000 motor yang siap jadi pelanggan cuci motor anda. Maka ini merupakan peluang besar bagi anda yang ingin memulai bisnis ini. Tak perlu risau, tak perlu ragu, yang namanya rizki harus disambut bukan di tunggu, keburu diambil orang. Anda bisa memulai dengan menentukan usaha cuci motor yang seperti apa, misalkan saja cuci motor salju. Karena cuci motor salju masih relatif jarang namun banyak yang mencari, menggingat perawatan kebersihan secara eksklusif motor sangat penting bagi kebanyakan pemilik motor.

Konsumen

Target konsumennya adalah semua orang khususnya para pemilik kendaraan bermotor dan terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di sekitar usaha cuci motor anda.

Memulai Bisnis

Ada beberapa hal yang perlu anda persiapakan untuk memulai usaha cuci motor salju;

1. Tempat. Pilihlah tempat yang strategis, dipinggir jalan sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan. Anda bisa memanfaatkan halaman rumah anda sehingga anda bisa lebih hemat modal karena tidak perlu keluar uang untuk serwa tempat usaha. namun jika tidak, anda bisa menyewa tempat dengan harga sewa berkisar Rp. 200.000,00 - Rp. 300.000,00

2. Menyediakan mesin pompa air yang berkekuatan semprot tinggi. Biasanya harga berkisar Rp. 400.000,00 per unit.

3. Sediakan sabun atau sampo yang digunakan khusus untuk mencuci motor.

4. Biaya listrik yang dipergunakan untuk mengoperasikan mesin pompa air.

Keuntungan Bisnis

Meningkatnya jumlah pertumbuhan sepeda motor dari tahun ke tahun membuat prospek usaha cuci motor ini semakin menjanjikan. selain itu kesibukan atau banyaknya aktifitas seseorang juga membuat mereka tidak sempat mencuci motornya sendiri. Sehingga mereka akan mendatangi anda untuk mencuci motornya. Usaha ini tidak perlu mengeluarkan modal banyak, hanya ketekunan dan pelayanan yang baik sehingga usaha cuci motor anda dapat berkembang dengan baik dan mendatangkan pemasukan maksimal bagi anda.

Strategi pemasaran

1. Berikan pelayanan yang baik dan maksimal, karena kesan pertama adalah sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan.

2. Sediakan sofa atau tempat duduk yang nyaman untuk pelanggan menunggu.

3. Anda juga bisa menjual jajanan dan minuman bagi para pelanggan yang merasa lapar atau haus saat menunggu.

Kunci Sukses

Tingkat kebersihan dan kualitas hasil cucian motor akan menjadi pertimbangan bagi para pelanggan untuk kembali lagi dan bahak jika mereka benar benar merasa cocok, mereka tidak akan segan-segan mempromosikan usaha cuci motor anda dengan sendirinya kepada kerabat, teman atau keluarga mereka.

Anda bisa menarik perhatian konsumen dengan menawarkan bonus gratis 1 kali cuci misalnya setelah 10 kali cuci, dengan memberikan kuitansi atau kupon sebagai tanda bukti penggunaan jasa cuci motor anda.

Analisa Ekonomi

Sukses USAHA CUCI MOTOR Modal Mini Untung Maxi

Sukses Usaha Cuci Motor Modal Mini, kiat, tips, trik sukses di tengah persaingan bagi para pemula dan juga bagi yang ingin mengembangkan usaha cuci motornya. Semoga artikel www.sjuta.com ini bisa menginspirasi anda untuk semangat memulai usaha dan sambut kesuksesan segera sebelum didahului tetangga anda. Salam bisnis.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »