6 TIPS SUKSES BISNIS WARUNG SEMBAKO

Diposting oleh On Rabu, Juni 14, 2017


6 TIPS SUKSES BISNIS WARUNG SEMBAKO

6 tips sukses bisnis warung sembako. Warung sembako merupakan bisnis rumahan dengan modal kecil yang dapat anda coba untuk meraup untung berjuta hanya dari rumah saja. Kebutuhan masyaakat akan sembako menjadi lahan bisnis yang cukup menguntungkan bagi anda.

KOnsumen

Sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi bisa dibilang konsumen sembako mencakup semua kalangan, baik keatas maupaun menengah kebawah. Karena anda membuka usaha dari rumah dan berada di tengah pemukiman warga, maka sasaran pasar anda meliputi para ibu rumah tangga , anak kost dan masyarakat umum sekitar anda dan yang melewati warung sembako anda.

Tips Sukses

Berikut 6 tips agar bisnis warung sembako laris dan anti bangkrut karena snegitnya persaingan;

1. Pilih ruang usaha yang memudahkan konsumen untuk berbelanja.
Tidak perlu ruang yang besar, hanya saja pastikan bahwa pembeli dapat dengan mudah menjangkau ruangan tersebut. MIsalnya dnegan memanfaatkan garasi, teras rumah, atau ruang kosong lain yang bisa langsung terlihat dari jalan.

2. Siapakan peralatan usaha untuk menrik minar konsumen.
Selain ruang usaha, perhatikan juga tata letak barang dagangan agar terlihat rapi dan menarik. Beberapa peralatan tersebut seperti stalase, timbangan, atk, kalkulator, toples, plastik, neon box atau spanduk nama warung dan lain sebagainya.

3. Utamakan kualitas dan harga produk yang dijual.
Carilah supplier yang memiliki harga kulakan relatif lebih murah dan juga kualitasnya berani bersaing. Dengan begitu, anda bisa mengambil keuntungan yang lebih besar. Jika memungkinkan, anda juga bisa minta harga spesial jika membeli dalam jumlah banyak.

4. Meski masih kecil namun pelayanan harus tetap maksimal.
Berikan pelayanan terbaik dengan selalu menjadi penjual yang ramah dan murah senyum serta menggunakan tutur bahasa yang bagus.

5. Dorong penjualan dengan promosi dari mulut ke mulut.
Beritahukan kepada masyarakat sekitar bahwa kamu memiliki usaha warung sembako yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok mereka.

6. Walaupun tidak melayani pembelian secara hutang, tapi berikan diskon pada pelanggan.
Jika sudah memiliki pelanggan tetap berikan diskon setiap kali mereka belanja dengan jumlah banyak. Dengan begitu, mereka tentu akan selalu mengandalkan warung sembakomu dibandingkan warung lainnya.

6 tips sukses bisnis warung sembako, jika anda mampu menjalankan tips di atas, maka sangat besar kemungkinan anda akan memenangkan persaingan antar warung sembako yang notabene sangat ketat dan ramai diminati warga sebagai bisnis rumahan. Selain itu anda juga patut mempromosikan warung sembako anda secara online misalnya lewat www.sjuta.com agar bisnis anda semakin dikenal khalayak luas dan dapat dijadikan sebagai percontohan bisnis rumahan yang sukses. Untuk hal ini anda bisa menghubungi 085736551444 untuk informasi lebih lanjut. Selamat mencoba, selamat berbisnis, semoga sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »