Bisnis Ramadhan BERJUALAN KURMA Omzetnya Semanis Rasanya

Diposting oleh On Rabu, Mei 31, 2017


Bisnis Ramadhan BERJUALAN KURMA Omzetnya Semanis Rasanya

Bisnis Ramadhan Berjualan Kurma Omzetnya Semanis Rasanya . Yang manis-manis memang sangat digemari sebagai menu takjil saat Bulan Ramadhan mengingat kebanyakan orang telah melaksanakan ibadah puasa seharian penuh. Kondisi mulut yang asam karena menahan makan dan minum menjadi dorongan untuk menyantap yang manis dan legit saat berbuka puasa. Salah satunya yaitu buah kurma. Kurma sudah menjadi ikon yang urgen dalam suasan Berbuka. Ini merupakan peluang usaha bagi anda yang gemar berbisnis, yaitu berjualan kurma. Bisnis musiman Ramadhan ini bisa meraup omzet jutaan rupiah untik mengisi kantong anda.

Konsumen

Hampir setiap muslim beburu buah kurma di musim Ramadhan sebagai menu takjil yang legit. Selain itu banyak juga produsen aneka kue kering lebaran yang memanfaatkan buah kurma untuk dijadikan sebagai garnis (hiasan kue), atau bahkan sebagai salah satu pilihan kue lebaran di toples yang mereka jual.

Info Bisnis

1. Carilah informasi mengenai tempat kulakan atau suplier kurma yang berkualitas. Tentunya anda harus mengenal jenis-jenis kurma yang disukai konsumen. Jangan lupa pilihlah harga dan kualitas yang bersaing, karena anda belanja untuk dijual kembali.
2. Siapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Seperti etalase kaca, meja, serta aneka macam kemasan kurma yang menarik, unik dan berbuansa timur tengah agar kurma yang anda jual memiliki nilai jual tinggi.
3. Pilih lokasi usaha yang strategis, agar mudah dijangkau konsumen. Misalnya saja dengan bergabung di bazar ataupun pasar kaget Ramadhan. Menitipkannya ditoko oleh-oleh, supermarket maupun menjalin kerjasama dengan para pelaku bisnis parcel lebaran.
4. Pastikan bahwa produk kurma yang anda pasarkan dalam kondisi baik. Oleh sebab itu mulailah dengan memperhatikan kualitas buah, tanggal kadaluarsa, mencantumkan izin usaha, dan yang terakhir gunakan kemasan food grade agar makanan anda aman dan sehat untuk dikosumsi.

Kelebihan Bisnis Kurma

Disamping rasanya yang legit, kurma juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Karena itulah, tak heran jika sebagian besar pelaku usaha mulai menginovasikan kurma menjadi aneka olahan kurma sebagai alternatif pilihan di luar bulan Ramadhan.

Kekurangan Bisnis Kurma

Sebagaimana peluang bisnis yang lain, ada kelebihan pasti ada hambatan. Contohnya saja seperti kemunculan isu miring kurma ber-boraks atau kurma busuk yang di daur ulang oleh oknum tertentu dengan ditambahkan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Untuk menangkis hal tersebut, sebaiknya cantumkan tanggal kadaluarsa produk, sertifikat halal dari MUI, serta izin usaha baik BPOM atau PIRT dari Dinas Kesehatan.

Strategi Pemasaran dan Kunci Sukses

Untuk pemasaran bisa melalui media online seperti toko online atau media sosial maupun menggunakan sistem offline dengan menyebar brosur atau memasang banner. Mnegingat ketatnya persaingan pasar antar pelaku bisnis kurma, anda perlu menciptaka inovasi seperti membuat kurma aneka rasa. Bisa diisi kacang mete, coklat, kismis dan lain-lain. Atau bisa juga dengan memperbanyak jenis kurma yang diimportir dari berbagai negara seperti Re Sayer, Madina RB, Mejool, Palm Fruit Mesir, Sulthon dan King Dates.

Analisa Modal


Bisnis Ramadhan Berjualan Kurma Omzetnya Semanis Rasanya

Bisnis Ramadhan Berjualan Kurma Omzetnya Semanis Rasanya

Bisnis Ramadhan Berjualan Kurma Omzetnya Semanis Rasanya. Tunggu apa lagi, segera mulai bisnis anda, kesuksesan menanti orang yang mau memulai untuk sukses. Salam bisnis, salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »