Bisnis Jual Beli Motor Bekas Bikin Kaya

Diposting oleh On Rabu, April 22, 2015

Cara gampang dapat uang dengan bisnis otomotif jual beli motor bekas. Lebih kerennya anda membuka diler motor sendiri. Bagi kebanyakan orang, tak  afdhol jika dirumah tak terparkir sepeda motor. Selain lebih irit, motor menjadi solusi untuk menghindari kemacetan. Sehingga motor menjadi transportasi yang niscaya dan sangat dibutuhkan banyak orang.

Peluang

Memiliki motor tidak harus baru, second-pun tak apa. Begitulah kebanyakan orang berpikir. Asal bisa jalan, nyaman dikendarai dan pas dengan kantong itu sudah cukup. Dengan demikian jika anda memiliki diler motor bekas maupun baru, maka andalah orang yang mereka cari. Dengan memanfaatkan peluang ini tentu anda akan menjadi orang yang sukses jika mau menekuninya. 

Usaha jual beli motor bekas bisa juga anda jadikan sebagai bisnis sampingan anda disamping kegiatan anda sebagai pelajar atau mahasiswa atau karyawan kantor. Dengan demikian anda bisa memiliki penghasilan tambahan yang lebih.

Persiapan

Terdapat beberapa persiapan yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis jual beli motor  alias membuka diler pribadi dirumah;
1. Lokasi
Lokasi sangatlah urgen untuk menunjang kesuksesan usaha anda. Pilih lokasi yang strategis atau mudah dilihat banyak orang. Jika rumah anda berada di tepi jalan raya maka memanfaatkan rumah sebagai lokasi diler adalah keputusan yang bijak, selain menghemat modal karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa tempat. Disamping itu akan sangat nyaman bagi anda karena bisa bekerja cukup dari rumah.

2. Modal
Modal pertama dan utama adalah niat, kemudian aksi. Tentu saja harus didukung dengan financial untuk membeli dagangan motor perdana. Mulailah dengan membeli motor mungkin dari orang yang yang sedang butuh uang, kemudian jual kembali pada orang yang mungkin sedang membutuhkan motor, tentunya pastikan anda telah memugut laba disana. Begitu seterusnya.

3. Pelayanan
Pelayanan yang baik akan memberi kesan baik pula dihati pelanggan. Bisa jadi dengan kepuasan pelanggan, dengan sendirinya mereka merekomendasikan orang lain untuk membeli motor di dieler anda. Karenanya buatlah pelanggan merasa nyaman bernegosiasi dengan anda.

Promosi

Promosi merupakan salah satu kunci sukses suatu bisnis. Lakukanlah promosi baik secara ofline (seperti: memasang banner di depan lokasi diler, memberi tahu sanak saudara, kerabat jauh, teman, rekan kerja dan seterusnya, bahwa anda menyediakan motor second berkualitas yang siap pakai untuk mereka), maupun promosi secara online (seperti: melalui media internet, dan sosial media).

Omset

Masalah omset, siapapun pasti senang jika memperolehnya. Jangan khawatir dengan omzet jual beli motor meski motor bekas. Anda bisa mengantongi jutaan rupiah untuk tiap otem motor. Katakan saja anda membeli motor seharga Rp. 8 juta, kemudian anda jual kembali dengan harga 10 juta, artinya laba yang anda kantongi adalah 2 juta. Itu baru 1 motor yang terjual. Bagaimana jika dalam seminggu anda mampu menjual 5 item? Mari kita hitung bersama laba perolehan anda;

- Laba 1 minggu -> 2 juta x 5 item = Rp.10.000.000 (bisa tour ke Singapura)
- Laba 1 bulan -> 10 juta x 4 minggu = Rp.40.000.000 (bisa beli motor balap + biaya kawin sama si dia)
- Laba 1 tahun -> 40 juta x 12 bulan = Rp.480.000.000 (bisa beli rumah baru)

Hanya dalam 1 bulan, laba perolehan anda bisa untuk mecing dengan membeli motor balap untuk datang ngelamar kekasih, dan hanya dalam satu tahun anda bisa membeli rumah baru hanya dengan bisnis motor second. Tunggu apa lagi, mulai sekarang juga, sebelum didahului tetangga anda. Salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »