Budi Daya Lele - Untung Berjuta Dengan Kolam Terpal

Diposting oleh On Kamis, Maret 26, 2015


Budi daya lele merupakan solusi bagi anda yang gemar beternak namun ogah dengan kotoran hewan. Selain mudah dibudidayakan, ikan berkumis ini masih jarang dilirik oleh para pembisnis, sehingga peluang bisnisnya masih terbuka lebar bagi anda yang mau menekuninya.

Pangsa Pasar

Panen lele banyak dibutuhkan dalam jumlah besar oleh gerai supermarket besar, warung tenda, kios-kios pinggir jalan bahkan pabrik-pabrik tertentu yang memang membutuhkan ikan lele sebagai bahan baku produknya. Sehingga anda tak perlu kesulitan dalam memasarkannya.

Keunggulan Lele

Lele tergolong ikan air tawar yang mudah dibudidayakan dan memiliki keunggulan lebih dibanding ikan air tawar lainnya. Lele mengandung gizi tinggi dan sangat dibutuhkan bagi asupan nutrisi tubuh kita. Lele juga diminati semua kalangan. Disamping itu lele bisa hidup di air terbatas dengan jumlah tebar benih tinggi, dan air keruh sekalipun. 

Kolam Terpal Sebagai Solusi Praktis

Anda bisa memulainya dengan membuat kolam untuk budi daya. Manfaatkan pekarangan rumah sebagai lokasi. Kolamnya-pun cukup dengan memakai kolam terpal, agar lebih praktis. Keunggulan kolam terpal diantaranya;
1. Terhindar dari gangguan hewan lain, seperti ular sawah dan hewan piaraan.
2. Lele yang dihasilkan lebih berkualitas, yaitu lebih bersih, nampak lebih cerah, dan seragam.
3. Volume air dapat diatur sesuai kebutuhan.
4. Lahan yang digunakan stagnan (tidak berubah), karena bukan kolam galian.
5. Dan yang terpenting adalah anda tidak perlu capek dan repot menggali tanah.

Panen Untung

Panen lele tergolong cepat, pasalnya dalam kurun waktu 90 hari anda sudah bisa panen dan merasakan betapa licinnya meraup laba alias sangat mudah dengan hanya budidaya lele dipekarangan rumah. Anda harus memulai sekarang juga sebelum didahului tetangga anda. Selamat berbisnis, semoga sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »