Bisnis Rental Peralatan Bayi

Diposting oleh On Rabu, Februari 11, 2015

Bisnis Rental Peralatan Bayi

Bisnis rental peralatan bayi masih sangat jarang pelaku bisnisnya, sehingga hal ini menjadi peluang besar bagi anda yang berkehendak untuk menerjuninya. Pasalnya, pertumbuhan bayi yang pesat dan mahalnya harga peralatan bayi termasuk  mainan, belum lagi kebanyakan bayi mudah bosan dengan mainan yang dimilikinya, membuat kebanyakan orang tua berfikir ulang untuk membeli peralatan dan mainan bayi, sehingga menyewa peralatan dan mainan bayi menjadi pilihan.

Untuk mengawali bisnis rental peralatan dan mainan bayi, anda bisa memulainya dengan memanfaatkan koleksi milik anda atau bahkan milik saudara anda yang sudah tidak terpakai. Seperti kereta bayi (stoller), tempat tidur bayi (baby box), kursi roda (baby wheel chair), dan beberapa perlengkapan tambahan misalnya mainan anak.

Bisnis rental peralatan dan mainan bayi ini berdasarkan kepercayaan. Artinya, konsumen tidak perlu menyimpan deposit sebagai jaminan. Hanya saja konsumen harus membayar uang sewa di muka, meninggalkan fotocopy KTP, dan tagihan listrik satu bulan terakhir (untuk mengetahui kemapanan ekonomi konsumen). Sedangkan untuk konsumen baru, sebaiknya anda mengantarkan langsung ikon yang disewa ke rumah konsumen (agar anda mengetahui secara pasti alamat konsumen baru, sehingga memudahkan anda untuk mengusut jika dikemudian hari diperlukan hal tersebut).

Agar konsumen semakin tertarik untuk menyewa, selalu tambahkan produk-produk baru dan berkualitas untuk menanbah koleksi peralatan dan mainan bayi milik anda. Jangan segan untuk membeli merek tertentu yang mahal dan berkualitas agar lebih awet.

Dalam menyewakan ikon koleksi anda bisa menawarkan perode sewa mingguan dan bulanan, dan bisa diperpanjang jika konsumen menghendaki demikian. Untuk harga tentu disesuaikan dengan jenis dan lama periode yang dikehendaki.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kemungkinan barang rusak atau cacat, anda bisa memberikan persyaratan yang ditandatangani (hitam diatas putih) bahwa konsumen harus mengganti biaya reparasi sesuai dengan tingkat kerusakan.

Bisnis rental peralatan dan mainan bayi sangat prospektif dan menyenangkan seiring terus bertambahknya kebutuhan konsumen. Perbanyaklah koleksi dan terus jaga hubungan baik anda dengan konsumen.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »