Kisah Sukses - Sukses Gara-gara Gemuk

Diposting oleh On Minggu, Januari 04, 2015

Kisah sukses kali ini hubugannya dengan extralarge. Bisnis baju atau fashion bukan hal yang baru, namun bisnis baju ukuran besar, ini baru inovasi. Seorang pembisnis harus pandai membaca pasar, mana yang banyak pesaingnya, mana yang belum terjamah pesaing. Dengan begitu, usaha anda akan banyak dicari orang karena memiliki ke khasan tersendiri. Begitu juga dalam membuka bisnis fashion, jangan asal fashion, asal baju, melainkan fashion atau baju yang masih jarang dijual pedagang baju pada umumnya. Sebagaimana Suryani, wanita sukses dengan bisnis fashionnya yang unik, yaitu jual baju big size.

Kita bisa bercermin pada kesuksesan Suryani, seorang pembisnis fashion khusunya baju big size. Berawal dari pengalaman pribadinya yang sulit mencari baju sesuai ukuran tubuhnya. Dari sinilah Suryani memiliki ide cemerlang. Suryani memanfaatkan celah kecil yang masih tersisa untuk membidik wanita berbadan besar sebagai pangsa pasar yang cukup potensial. Suryani memulai bisnis fashion extra-large sejak tahun 2008 dengan mengusung big size fashion store sebagai brand produk yang ia pasarkan. Suryani memilih toko online sebagai tempat yang tepat untuk menjajakan dagangannya, tak hanya dalam negeri melainkan juga luar negeri dengan moto "Semua wanita layak tampil modis".

Dengan hanya modal 1 juta rupiah, ia membeli baju-baju berukuran besar untuk kemudian di jual kembali. Dalam waktu sekejap, ia mampu megantongi omzet 1 juta hingga 1,5 juta tiap harinya. Inilah efek bagi pem-bisnis yang jeli menembak pangsa pasar, karena produknya pasti banyak dicari orang.

Produk yang ia sediakan diantaranya pakaian berukuran 2L (XL), 3L, 5L, 8L, dan celana wanita hingga ukuran 12L. Seiring waktu ia mulai tertantang untuk memproduksi baju pria ukuran 8XL. Tak hanya itu saja, ia juga bekerjasama dengan para pengrajin sepatu yang ia kenal untuk memproduksi sepatu ukuran 42-45 untuk wanita, dan 44-46 untuk pria.

Tanpa terasa hingga saat ini Suryani tengah mampu merangkul sedikitnya 4.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Australia. Kejeliannya dalam bembidik pangsa pasar menjadikannya sukses dalam sekejap. Bagaimana dengan anda?. Semoga anda terinspirasi dengan kisah ini. Masih ada peluang bagi anda, mulai sekarang juga, sebelum didahului tetangga anda. Maju terus, salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »