Kisah Sukses Bisnis Busana Hingga Gaun Pengantin

Diposting oleh On Senin, Januari 05, 2015

Kisah sukses kali ini adalah perjalanan singkat seorang penjahit busanan muslim hingga sukses bisnis gaun pengantin. Bisnis busana muslim bahkan gaun pengantin muslim memang sangat elite didengar. Bahkan dunia fashion dengan segala gemerlap dan pernak-perniknya selalu menarik perhatian baik kancah nasional hingga internasional. 

Hampir setiap orang senang dan hobi dengan dunia fashion, mengapa hobi tersebut tak dikembangkan menjadi suatu bisnis yang menghasilkan?. Dunia fashion memang sudah sangat banyak pesaing pasarnya, namun apa salahnya jika turut berpartisipasi dalam persaingan tersebut dengan memunculkan inovasi fashion terbaru untuk mendobrak pasar.

Sebut saja Irna Mutiara, nama yang tak asing di dunia fashion terutama fashion muslim. Irna merintis bisnisnya sejak tahun 1970, bermodal mesin jahit dan bakat menjahit warisan ibunya ia mulai membuat busana. Tahun 2006 Irna mulai membidik konsumen muslim khususnya busana muslimah, hingga berkembang ke busana pengantin muslim dengan label brand Irna la Perle. Hingga saat ini ia tak hanya sukses di pasar Indonesia, namun juga pasar Internasional, dengan membuka butik cabang di Jakarta dan Bandung.

Irna menjajakan busana pengantinnya di dua toko yang ia miliki dan melalui media inernet untuk menjangkau konsumen luar negeri. Benar saja, sehingga tahun 2007 lalu produknya berkesempatan mengikuti fashion show di Dubai, Abu Dhabi dan Turki. Tak hanya itu saja, Irna kini tergabung dalam komunitas muslim Paris sehingga namanya semakin familiar di kancah Internasional.

Hingga saat ini Irna mampu memproduksi 100-150 potong busana pengantin muslim. Untuk harga, Irna memberi harga 7 juta hingga 10 juta rupiah, dan dalam setahun ia berhasil meraup omzet hingga Rp.83 miliar, dengan keuntungan hingga 20%.

Bagi anda yang tertarik dengan bisnis ini, tak ada salahnya anda memulai sekarang juga dan jadilah Irna kedua yang sukses tanpa mantra. Selamat berbisnis.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »