Bisnis Warung Rujak Modal Mini Laba Maxi

Diposting oleh On Selasa, Januari 06, 2015



Bisnis warung termasuk bisnis waralaba sederhana, namun begitu labanya tak boleh dipandang sebelah mata. Misalnya saja bisnis warung rujak. Rujak adalah salah satu jenis jajanan pengganti menu makan dengan komposisi sayur, irisan tahu tempe, mentimun, dan disajikan dengan bumbu kacang tanah, cabe, petis, pisang klutuk yang dihaluskan, untuk lebih nikmatnya bisa diberi toping kerupuk udang. Hampir setiap orang kenal rujak selama ia masih pribumi Indonesia. Dan selama manusia masih butuh makan, maka selama itu juga bisnis warung rujak akan tetap eksis peluang bisnisnya dan menguntungkan.

Bisnis warung rujak memang tampak remeh, dan sederhana sekali, hanya bermodal cobek dan ulek, serta senyum penjualnya, maka uang pelanggan akan melayang di depan anda. Mudah sekali bukan untuk mencari uang. Cukup memanfaatkan teras rumah atau pekarangan depan rumah untuk membuat warung mini yang bersih dan nyaman, serta terbuka bagi siapa saja.

Tak perlu modal besar, sehingga anda harus berlari kesana-kemari mencari pijaman uang. Tak perlu pikir panjang, karena khawatir atau bingung dengan strategi yang akan dijalankan. Anda cukup mengikuti panduan di bawah, mempersiapkan segala sesuatunya dan mulai bekerja sebagai pemilik warung rujak yang ramah. Anda sudah siap dan memantapkan niat?. Silahkan membaca lebih lanjut.

Bisnis warung rujak sederhana namun untungnya berjuta. Sebungkus rujak bisa anda jual dengan harga Rp.5000,-. Jika dalam sehari laku 100 bungkus, maka omzetnya tinggal menghitung saja. Mari kita akumulasi bersama;

- Omzet / hari Rp.5000 x 100 bungkus = Rp.500.000,-

- Omzet / bulan Rp.500.000 x 30 hari = Rp15.000.000,-

Sangat mudah untuk kaya mendadak dengan omzet 15 juta / bulan "hanya dengan jual rujak". Itu belum termasuk laba lain-lain, jika anda juga menyediakan aneka gorengan, aneka minuman seperti kopi, teh anget, teh dingin, es jeruk, es degang dan sebagainya. Maka laba yang akan anda kantongi tentu lebih banyak lagi. Jangan takut bisnis anda kurang pembeli, katakan penduduk satu kecamatan daerah anda sekitar 1 juta jiwa, maka untuk menghabiskan 100 bungkus rujak perhari tentu sangat ringan bukan.

Anda perlu strategi dan promosi agar warung anda ramai dikunjungi pembeli. Strateginya adalah, menjaga kualitas produk baik rasa, penyajian dan kebersihan agar pembeli ketagihan dengan rujak anda serta camilan gorengan anda, dan jangan lupa memberikan pelayanan yang luwes dan ramah. Buat desain warung yang nyaman, misalnya memberi taman disekitar warung agar pengunjung juga bisa menikmati indahnya lingkungan, merasa nyaman, sehingga tak segan untuk kembali ke warung anda.

Sedangkan untuk promosi, bisa anda lakukan dari mulut ke mulut, dengan memasang banner di depan warung anda, jangan segan untuk mensponsori suatu kegiatan agar warung anda lebih dikenal khalayak, misalnya mensponsori kegiatan 17 agustus, pentas seni dan sebagainya. Semakin berani anda melakukan promosi maka semakin ramai pula pengunjung warung rujak anda. Selamat berbisnis. salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »