Bisnis Warung Angkringan Atau Saung

Diposting oleh On Rabu, Januari 07, 2015

Bisnis warung angkringan merupakan bisnis waralaba modal kecil namun memiliki peluang bagus, dan keuntungannya cukup besar. Warung angkringan adalah konsep bisnis kuliner dengan nuansa sederhana, murah santai. Warung angkringan disamping sebagai rumah makan yang harganya ngirit juga enak dijadikan sebagai lokasi nongkrong atau istirahat disela-sela jam kerja.


Jika anda tertarik untuk memulai bisnis amgkringan berikut beberapa panduan praktis yang bisa anda jadikan acuan;

1. Menentukan Target
Memulai bisnis harus jelas jenis konsumen yang kita bidik karena nantinya mempengaruhi dimana lokasi yang cocok dijadikan sebagai tempat bisnis. Target pasar warung angkringan biasanya orang-orang yang singgah untuk istirahat saat perjalanan jauh, bisa juga para pelajar, pekerja kantoran, karyawan pabrik dan sebagainya.

2. Memilih Lokasi
Pilihlah lokasi yang strategis sesuai dengan target pasar (konsumen yang dibidik), bisa area kampus, wilayah industri, lingkup perkantoran, dan sebagainya.

3. Mencari Tenaga Kerja
Karyawan sangat dibutuhkan untuk membantu pekerjaan anda dalam menjalankan bisnis angkringan. Pilih orang yang ramah dan supel agar mampu memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan bagi pelanggan anda. Karena dengan pelayanan yang baik pelanggan akan senang dan tidak ragu untuk kembali ke warung anda lain hari. Bisa diambil dari kerabat, tetangga, atau teman anda.

4. Menentukan Menu
Sediakan menu yang memasyarakat dengan berbagai inovasi dan kerasi anda agar konsumen tidak bosan dengan menu itu-itu saja. Bisa juga menyediakan menu tambahan sebagai camilan seperti aneka gorengan, nasi bungkus mini (nasi kucing), dan aneka minuman.

5. Fasilitas Pendukung
Untuk memberikan nilai plus bagi warung angkringan anda, ada baiknya sediakan pula fasilitas Wifi, karena mengingat internet adalah kebutuhan orang banyak, sehingga mereka yang datang ke warung anda bisa betah sambil ngemil menu yang anda sediakan.

Bisnis waralaba warung angkringan termasuk bisnis modal kecil dengan untung jutaan. Jika anda tertarik, maka cobalah sekarang juga sebelum didahului tetangga anda. Salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »