Bisnis Rental Mainan Anak

Diposting oleh On Minggu, Januari 11, 2015

Bisnia Rental Mainan Anak

Bisnis rental mainan anak merupakan peluang bisnis menjanjikan dengan persaingan pasar yang masih sedikit. Zaman terus maju, orang tua cerdas semakin banyak, mereka selalu menginginkan yang terbaik bagi anaknya termasuk pemilihan mainan yang berkualitas dan memiliki unsur edukasi.

Namun kebanyakan orang tua berpikir dua kali untuk membeli mainan, mengingat anak kecil pada umumnya mudah bosan dengan mainan yang mereka miliki. Sehingga banyak orang tua yang lebih memilih menyewa mainan untuk anaknya daripada membelinya. Selain nyaman dikantong, mainan anak juga tak akan terbuang percuma setelah anak tak mau lagi memainkannya.

Melihat fenomena ini, bisnis rental mainan menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi para pelakunya, sebab penyewaan mainan sedang tren baru-baru ini. Jika anda tertarik untuk memulai bisnis rental mainan ini, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan;

1. Menentukan Lokasi
Sebagaimana usaha pada umumnya, bisnis rental mainan membutuhkan ruangan sebagai lokasi yang bisa dituju oleh pelanggan. Tak perlu repot dan ribet, anda bisa memanfaatkan rumah anda sebagai bestcamp rental mainan anak-anak. Sehingga anda tak perlu mengeluarkan modal untuk menyewa ruangan khusus, dengan catatan alamat rumah anda myudah diakses, syukur jika posisinya strategis.

2. Peralatan
Peralatan yang dibutuhkan adalah berbagai macam mainan anak-anak segala usia. Ada dua cara untuk mendapatkannya, anda bisa membeli sendiri mainan-mainan tersebut atau dengan paket kemitraan minimal Rp.10 juta. Untuk kemitraan lebih simpel, selain sudah dapat mainan dan situs untuk promosi, anda juga mendapat pelatihan yang bisa diikuti. Yang terpenting adalah, semakin banyak maianan digerai anda, maka semakin banyak pula mainan yang bisa dipinjamkan sehingga omzetpun semakin besar. Sebagai contoh mainannya yaitu sepeda anak, stoller, baby walker, rumah-rumahan, dan sebagainya.

3. Menetapkan Harga
Adapun biaya sewa mainan yang bisa anda patok yaitu berkisar Rp.25.000 - Rp.500.000 per-bulan, tergantung jenis mainannya. Bedakan mainan berdasarkan usia, untuk meminimalisir kerusakan.

4. Promosi
Kunci kesuksesan usaha rental maianan anak ada pada strategi promosi. Semakin anda getol melakukan promosi, maka peluang untuk dikenal masyarakat secara luas semakin besar pula, sehingga dapat menarik pelanggan dari berbagai daerah untuk hadir ke gerai anda dan menyewa mainan. Promosi boisa anda lakukan secara offline (memasang banner, dari mulut ke mulut) dan online (melalui fb, twitter, google plus, dan lain-lain). Dengan demikian anda juga bisa melayani pengiriman pinjaman hingga keluar daerah.

Dalam memulai bisnis diperlukan mental kuat, berani rugi, dan berani berinovasi serta memberikan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan, dan jangan lupa beri pelayanan memuaskan agar pelanggan tak segan untuk kembali ke gerai anda. Selamat berbisnis. Salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »