Bisnis Kios Aksesoris

Diposting oleh On Rabu, Januari 07, 2015

Bisnis kios aksesoris merupakan bisnis waralaba yang omzetnya tidak dapat dipandang sebelah mata. Kebiasaan wanita yang notabene suka berdandan dan tampil beda dari lainnya, memberi keuntungan berlipat bagi para pelaku bisnis aksesoris terutama aksesoris wanita. Baik itu pernak-pernik berupa bandana, bros, cincin, kalung, gelang, hingga jepit rambut, banyak diserbu konsumen.

Wanita Indonesia terutama pemudinya sangat gemar memakai dan mengoleksi aksesoris. Kenapa anda para pemudi tak memanfaatkan peluang ini dengan mulai membuka bisnis aneka aksesoris sesuai dengan trend saat ini.

Dalam memulai bisnis kios aksesoris, selain modal, terdapat beberapa hal yang harus anda persiapkan;
1. Kios
Desainlah kios dengan pencahayaan terang, bersih, nyaman, dan lokasi strategis.

2. Agen aksesoris
Anda bisa order langsung ke agen aksesoris pilihan anda, atau jika anda ingin sensasi berbeda, anda bisa membuat sendiri aneka macam aksesoris tersebut dengan pempekerjakan tenaga ahli.

3. Karyawan
Jika kios mulai ramai pengujung, maka untuk meringankan kerja anda, sebaiknya sediakan karyawan untuk melayani pelanggan sedang anda cukup duduk di meja kasir dengan tebar senyum. Jangan lupa bekali karyawan dengan pengetahuan melayani pengunjung dengan baik dan ramah.

4. Promosi
Ini hal terpenting untuk mengenalkan usaha anda, bisa melalui offline maupu online.

Meski modelnya terinspirasi dari aksesoris luar negeri, namun harganya tetaplah dalam negeri. Yaitu sekitar Rp.3000,00 sampai Rp.50.000,-  tergantung besar kecilnya ukuran dan tingkat kerumitan dalam memproduksinya. Dengan begitu anda bisa mengantongi laba sekitar Rp.1000 sampai Rp.15.000,00 per item. Jika setiap harinya laku 20 item saja maka omzet yang anda peroleh sekitar Rp.200.000 per-hari, dengan omzet penjualan perbulan sekitar 4 juta hingga 6 juta. Dengan demikian anda para pemudi yang mau memulai usaha mandiri ini dapat menjadi milyader dini.

Demikian tips membuka kios aksesoris. Semoga anda terinspirasi. Selamat mencoba, dan salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »