Bisnis Camilan Kacang Sembunyi Modal 100 Ribu

Diposting oleh On Kamis, Januari 01, 2015

Bisnis camilan tak pernah ada matinya, semakin ketat persaingan semakin banyak pula inovasi dan kreasi produk baru yang mulai bermunculan di pasaran. Camilan selalu bahkan niscaya dibutuhkan setiap orang untuk menemani waktu santai hingga waktu sibuknya. Sekarang orang beli camilan, dimakan habis, besok beli lagi. Inilah yang membedakan bisnis camilan dengan bisnis lainnya seperti baju misalnya, tentu orang tak akan membeli baju setiap hari.

Salah satunya camilan kacang sembunyi yang merupakan inovasi baru yang kini mulai banyak peminatnya karena cita rasa dan penyajian camilan kacangnya yang beda dari camilan kacang pada umumnya. Camilan kacang sembunyi, manis, gurih, mungil, dan bikin ketagihan. Inilah peluang usaha bagi anda yang ingin melayani selera para penggemar camilan.

Kacang sembunyi merupakan makanan ringan berbahan dasar kacang tanah dan tepung terigu. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Kemudian di-packing dan dititipkan ke warung-warung, mini market, toko kue, melayani pesanan, sell antar kota bahkan antar propinsi. Agar produk kacang sembunyi anda laku keras, buatlah resep istimewa yang menghasilkan cita rasa berbeda, khas, renyah dan nikamat, sehingga membuat konsumen ketagihan.

Sebagai permulaan sebaiknya produksi mini terlebih dahulu dengan modal cukup 100 ribu. Berikut kalkulasi dana untuk memulai usaha camilan kacang sembunyi;
- Modal 100 ribu, untuk beli bahan, membuat label produk, dan pembungkus.
- Menghasilkan 3 kg kacang sembunyi
- Harga jual 1/4 kg kacang sembunyi = Rp.10.000,-
- Laku 3 kg kacang sembunyi = Rp.120.000,- (Modal kembali hanya dalam sekali produksi)

Itu baru modal 100 ribu, jika modalnya anda perbanyak tentu omzetnya juga semakin banyak. Kuncinya ada pada strategi promosi. Promosikan produk anda baik offline maupun online. Offline seperti memasang banner di depan rumah, promosi dari mulut ke mulut, memanfaatkan media massa (pasang iklan di koran dan majalah). Sedangkan secara online seperti menawarkan produk melalui blog, Facebook, twitter, google plus. Hal ini memungkinkan produk anda di kenal orang secara luas bahkan hingga luar negeri. Tak menutup kemungkinan orang manca negara tergiur dengan gambar kacang sembunyi anda kemudian berminat membeli melalui internet. Dengan demikian produk kacang sembunyi anda dapat go Internasional.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »