Tips Sukses Mendatangkan Pembeli Toko Online

Diposting oleh On Rabu, Desember 24, 2014

Mendatangkan pembeli di toko online anda bukanlah hal sulit asal tahu cara dan strateginya. Belanja langsung di toko konvensional kini bukan satu-satunya cara memperoleh barang yang kita inginkan. Seiring berkembangnya intelektual masyarakat, berkembang pula kebiasaan belanja secara online. Ini peluang besar bagi anda yang mempromosikan barang dagangan secara online. Namun berjualan secara online akan mengalami kesulitan tersendiri jika kita tak menguasai medan. Pasalnya pembeli tak langsung face to face dengan penjual, sehingga dalam transaksipun dirasa akan sangat berbeda dengan jual beli konvensional. Berikut tips sukses mendatangkan pembeli di toko online dengan cara mudah dan juga murah.

1. Lengkapi toko online dengan form yang simple dan jelas
Untuk memancing konsumen melakukan transaksi pembelian, ada baiknya jika anda memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para konsumen. Salah satunya dengan menyediakan form pembelian yang simple, dan mudah dipahami, sehingga konsumen merasa nyaman dan segera melakukan transaksi pembelian di toko online anda. Karena konsumen tidak akan suka jika disuruh mengisi form yang panjang dan berbelit-belit.

2. Hindari proses registrasi konsumen
Registrasi konsumen setahap akan menurunkan minat membeli karena merasa ribet. Karenanya anda bisa mensiasati dengan membiarkan konsumen menyelesaikan proses transaksi terlebih dahulu, baru kemudian disilahkan untuk melakukan registrasi lanjutan untuk mendaftar sebagai member di toko online anda.

3. Pelayanan gratis ongkos kirim
Yakinkan konsumen anda dengan memberikan gratis ongkos kirim. Karena ongkos kirim merupakan beban tersendiri bagi konsumen dan sering kali membatalkan pembelian hanya karena ongkos kirim yang mahal. Ada baiknya bila anda menggratiskan ongkos kirim bagi pelanggan di pulau jawa, dan atau pelanggan di berbagai daerah dengan menentukan minimal pembelian di atas nominal tertentu.

4. Membangun kepercayaan konsumen
Yakinkan konsumen banhwa anda bisa dipercaya. Banyaknya kasus penipuan bisnis online membuat konsumen waspada dengan transaksi maya. Untuk itu buatlah konsumen percaya pada anda, misalnya dengan memberikan garansi uang kembali 100% bila dalam waktu yang telah ditentukan barang belum juga datang. Atau bisa juga meyakinkan konsumen dengan testimoni pelanggan-pelanggan sebelumnya.

5. Menawarkan produk pendukung
Ada baiknya jika anda juga menawarkan produk pendukung yang masih berhubungan dengan bisnis toko online anda. Misalnya, produk utama anda adalah fashion wanita, maka lengkapilah dengan produk pendukung seperti kerudung, aksesoris, tas dan sebagainya.

Jika anda telah menerapkan tips diatas, maka jangan ragu lagi, anda tinggal duduk manis didepan laptop ditemani secangkir teh dan camilan kesukaan, sambil menunggu konsumen datang untuk mentrasfer uang pembelian. Salam sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »