TIPS SUKSES MEMBUKA BISNIS MAKANAN

Diposting oleh On Selasa, Desember 16, 2014

TIPS SUKSES MEMBUKA BISNIS MAKANAN
Semakin enak rasa makanan yang disajikan, keramahan layanan yang diberikan, kenyamanan tempat makan, serta strategi pemasaran yang tepat menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis makanan. Peluang usaha dapat anda temui dimanapun dan kapanpun, termasuk peluang usaha bisnis makanan. Selama manusia masih membutuhkan mkanan maka peluang itu terbuka lebar bagi siapa saja yang mau mencoba dan menggelutinya. Bisnis makanan terbilang fleksibel karena dapat menyesuaikan besaran modal yang anda miliki. Anda bisa mulai mencob bisnis makanan dari rumah dan menitipkannya ke kantin sekolah, dan atau warung-warung disekitar anda. Namun jika anda memiliki modal besar, anda dapat mencoba membuka restoran. Anda jangan khawatir, sasaran bisnis makanan sangatlah luas, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Kiat Sukses

Bisnis makanan memang mudah dan keuntungannya besar, sehingga menjadikan bisnis tersebut memiliki banyak pesaing. Untuk itu anda harus memiliki strategi khusus dalam pelaksanaannya. Berikut beberapa kiat sukses untuk memulai bisnis makanan, yang mungkin dapat menginspirasi anda:
1. Lakukan riset pasar untuk mengetahui variasi jenis makanan, harga serta rasa.

2. Lakukan inovasi makanan baru yang belum ada dipasar dan paling berpotensi untuk dijual.

3. Jaga kualitas produk, mulai dari pembuatan, takaran, rasa, dan kemasan.

4. Beri nama atau merek khusus untuk usaha anda, gunakan nama atau kata yang menarik dan mudah diingat oleh konsumen.

5. Menentukan harga jual sesuai dengan kualitas rasa. Lebih baik keuntungan sedikit namun pelanggan banyak berdatangan.

6. Kreatif dan inovatif dalam mengembangkan menu makanan, agar konsumen tidak bosan. Misalnya dengan menyediakan paket menu spesial yang berbeda ditiap harinya.

7. Lakukan promosi baik offline (dari mulut ke mulut, memasang baner iklan di lokasi strategis) maupun online (melalui sosial media atau pasang iklan di blog). Untuk pasang iklan di blog kami menyarankan jasa periklanan online www.iklanizer.com , disamping harga murah, juga ahli dan tenar dibidang periklanan. Jangan lupa memberikan bonus atau potongan harga produk anda pada event tertentu.

8. Memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen karena pembeli adalah raja. Perhatikan permintaan konsumen, jaga kebersihan, dan jangan membuat konsumen terlalu lama menunggu. 

9. Lakukan penambahan tenaga kerja jika usaha mulai berkembang. Sehingga anda dapat fokus pada pengembangan bisnis, dan tenaga operasional dapat dikerjakan oleh para pegawai anda.

Semakin anda maksimal dalam melaksanakan tips diatas dan kreatif serta inovatif dalam mengembangkan tips di atas maka semakin banyak konsumen yang akan datang sehingga terbuka lebar keuntungan dan kesuksesan yang akan anda raih. Selamat berbisnis.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »