Peluang Bisnis Les Privat

Diposting oleh On Rabu, Desember 31, 2014

Bisnis les privat bisa di jalankan oleh siapa saja, tak terkecuali anda yang masih kuliah atau bahkan masih SMU, sebagai bisnis sampingan. Saat ini sudah mulai banyak orang tua yang menyadari pentingnya pendidikan dan mulai perhatian dengan perkembangan pengetahuan anaknya. Hal ini bisa dilihat dari, kejelian mereka dalam memilih sekolah, memilih TPA yang baik untuk anaknya, hingga memilih jenis permainan yang berunsur pendidikan demi perkembangan body of knowledge putra putrinya. Lembaga les privat pun mulai banyak diminati sebagai pendongkrak pendidikan formal. Inilah peluang usaha sampingan yang kami maksudkan sangat terbuka lebar bagi anda.

Jangan minder hanya karena anda masih sekolah, lantas merasa tak pantas menjadi tenaga pendidik les privat. Justru orang-orang seperti anda-lah yang banyak mereka cari untuk dijadikan guru pendamping belajar. Dengan pertimbangan, keilmuan anda masih hangat dan semangat masih tinggi, dibanding mereka yang sudah lama lulus dan berusia lanjut. Tumbuhkan percaya diri anda, anda bisa melakukannya, dan anda akan merasakan profesi ini amat sangat mudah, menyenangkan, menguntungkan dan menghasilkan.

Tak perlu modal untuk memulainya. Sebagai permulaan anda bisa mengajak satu atau dua anak tetangga untuk belajar dirumah anda tanpa imbalan. Tujuannya sebagai permulaan promosi bahwa anda bisa menjadi guru privat. Secara tidak langsung, orang tua anak didik anda akan promosi dari mulut ke mulut secara otomatis. Anda juga bisa memasang banner di depan rumah "Membuka Les Privat Khusus SD dan SMP". Serta mintalah bantuan orang tua dan saudara untuk mempromosikan profesi anda sebagai guru privat.

Untuk tarif bisa disesuaikan dengan jumlah mata pelajaran yang diprivat dan jumlah pertemuan. Atau bisa juga langsung tarif paket agar lebih simpel, misalnya 100 ribu / bulan tiap anak. Jika yang les 10 anak, maka Rp.1.000.000,- (1 juta) dapat anda kantongi tiap bulannya. Penghasilan yang lumayan untuk bisnis sampingan. Dengan demikian sambil sekolah dapat penghasilan.

Yang terpenting dalam bisnis sampingan les privat ini adalah kesabaran dan telaten menghadapi berbagai sifat anak-anak dengan beragam tingkat kecerdasan. Segera mulai, semoga sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »