Peluang Bisnis Fashion

Diposting oleh On Kamis, Desember 18, 2014

Selama wanita masih hobi shopping, maka peluang bisnis fashion masih sangat terbuka lebar dan menjanjikan kuntungan besar.

Belakangan ini tak hanya merek fashion luar negeri saja yang tenar. Beberapa desainer lokal mulai menciptakan merek sendiri, asli pribumi yang juga turut menuai untung besar dari bisnis fashion wanita.
Peluang Bisnis Fashion

Anda bisa memulai bisnis fashion ini dengan mendesain dan menjahit sendiri, dan mempekerjakan beberapa karyawan jahit untuk membantu anda, itu bila anda memang bakat dibidang tersebut. Namun jika tidak, anda bisa mengorder dari butik pilihan anda untuk kemudian dijual kembali di toko fashion anda. Mudah bukan?, tidak perlu ribet.

Ada beberapa komponen dan kunci sukses yang harus anda persiapkan terlebih dahulu, diantaranya:

1. Ruang toko. Cari lokasi strategis, bersih, nyaman, terang, usahakan dinding bagian depan berupa kaca tembus pandang agar orang yang lewat tertarik untuk mampir dan membeli fashion anda. dan dinding sekeliling ruangan lapisi dengan kaca cermin untuk menciptakan kesan ruang lebih luas dan bersih.

2. Agen Fashion. Cari agen yang berkualitas baik pelayanan, harga (harga grosir), merek (merk bagus/terkenal), mapun modelnya (model up to date, menarik dan pilihan warna yang bagus).

3. Karyawan. Tambahkan karyawan untuk membantu anda melayani pembeli sedang anda cukup di meja kasir. Bekali karyawan dengan tips melayani pembeli atau pengunjung dengan baik dan ramah. Karena kesempurnaan pelayanan adalah kunci sukses bisnis anda.

4. Pemeliharaan. Jaga kualitas produk agar senantiasa bersih dan menarik saat di pamerkan. Dan jangan lupa kebersihan ruangan dan pencahayaan yang cukup.

5. Promosi. Bisa dengan pasang banner di depan toko dengan desain menarik, mudah dibaca dan diingat. Anda juga bisa menyebar undangan makan bersama untuk umum saat open house. Tak perlu mahal, cukup segelas es manis dan roti siap santap, bertempat di depan toko anda, tentukan hari dan jamnya. Dengan begitu orang akan berdatangan secara otomatis melihat karya anda.

Jika anda usai dengan persiapan diatas maka anda tinggal duduk manis di meja kasir menunggu pembeli menyodorkan uang untuk membeli fashion anda. Selamat Berbisnis, semoga sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »