Motivasi - Sukses Menjalankan Bisnis

Diposting oleh On Minggu, Desember 28, 2014


Sukses menjalankan bisnis tak lepas dari semangat dan tekad yang kuat. Karena semangat dan tekad adalah modal awal untuk merintis kesuksesan. Pelaku bisnis yang memiliki semangat untuk berubah dan tekad kuat untuk sukses pasti mengalami peningkatan dalam setiap tahunnya. Berbeda dengan pelaku bisnis yang mengalir begitu saja, misalnya seperti penjual bakso keliling, dari awal merintis 10 tahun lalu hingga saat ini masih tetap jadi penjual bakso keliling. Namun jika ia mau bangkit dan berkembang tentu saat ini sudah punya restauran bakso. Karenanya anda perlu suntikan motivasi agar semangat kembali bangkit untuk mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi. Berikut beberapa motivasi dasar yang harus anda resapi untuk bisa sukses kedepannya; 

1. Tumbuhkan keinginan untuk terus belajar, menambah pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan bisnisnya. Karena motivasi belajar adalah tahap awal untuk membesarkan raksasa bisnisnya. Anda bisa belajar dengan banyak membaca buku terkait bisnis anda atau belajar langsung kepada orang-orang sukses di sekitar anda, serta belajar dari kegagalan yang telah dialami. Belajarlah dari mana saja, karena sumber ilmu ada di setiap sudut dunia. 

2. Berani mengubah tantangan menjadi sebuah peluang. Kebanyakan orang justru menghindari resiko, namun jika anda berani menerjang resiko dan menganggapnya sebagai tantangan mencapai kesuksesan, maka anda akan memperoleh pelajaran besar yang tak di dapatkan orang pada yang takut resiko pada umumnya. Dengan pelajaran besar itulah anda akan mampu berinovasi dan memunculkan ide cemerlang untuk mengembangkan usaha, dan itulah ide cemerlang untuk kesuksesan anda. 

3. Berusaha menjadi nomor satu. Sebagai pelaku usaha anda tentu dituntut untuk siap bersaing dan berlomba menduduki posisi pertama disetiap kesempatan. Dengan begitu anda akan terus termotivasi untuk produktif, inovatif dab kreatif. 

4. Tebal muka dan bermental baja. Tak jarang pelaku usaha harus banting tulang, bekerja turun langsung kelapangan untuk menwarkan produknya door to door, disinilah dibutuhkan mental baja dan percaya diri menghadapi kendala yang pasti muncul ditengah jalannya usaha. 

Dalam berbisnis tak cukup hanya siap modal, melainkan juga 4 faktor di atas harus sudah menancap dalam di jiwa anda. Semua itu tidak lain agar anda benar-benar dapat menjiwai peran anda sebagai pelaku bisnis yang bertempur di tengah persaingan yang sengit, demi kemenangan berupa kesuksesan dan keuntungan yang berlimpah. Salam bisnis.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »