Jadi Pengamen Kreatif

Diposting oleh On Selasa, Desember 23, 2014

Berbagai cara orang cari uang , mulai jadi pengamen sampai jadi presiden . Peluang mendapatkan uang jutaan dengan mengamen sebenarnya bisa di lakukan , tanpa mengurangi kehormatan , asal tahu caranya . Yang penting adalah pastikan bahwa mengamenya memang untuk memberi hiburan dan bukan sekedar uang .

Jadi Pengamen Kreatif
Jika selama ini pengamen di pandang sebelah mata , bukan berarti masyarakat tidak suka atau kurang menerima bahwa mengamen adalah bagian dari kerja . Bisa jadi karena cara mengamenya yang kurang kreatif , dengan demikian ngeamen yang harusnya mengurangi pengangguran lewat jalur bisnis hiburan , malah jadi cemoohan .
Bagaimana , cara mengamen yang elegant dan bisa di terima masyarakat ?
1. Penampilan .
Buatlah penampilan yang menarik , rapi dan menyenangkan . Jangan berpenampilan acak-acakan dan kusut . Jelas orang tidak tertarik dengan penampilan seperti itu . Bedakan antara kita beraksi di atas panggung dan kamera layaknya artis dengan penampilan kita di depan pintu rumah orang .

2. Buat paduan suara yang baik .
Ngamen identik dengan menyanyi , pengamen bukan pengemis . Jadi harus bisa membedakan antara pengamen dan pengemis , Pengamen mencari makan dengan menyanyi,pengemis mencari makan dengan minta . Pengamen punya jasa yang di tawarkan ,pengemis hanya minta minta saja. Karena menyanyi adalah modal utama pengamen , jadi tingkatkan kwalitas menyanyinya sampai pendengar merasa terhibur , hingga mereka mau menghargai karya yang anda tawarkan .

3. Jadi pengamen yang kreatif .
Jika mengamenya kreatif kemungkinan besar bisa mendapat simpatik, jangan cuma menyanyi sambil menunggu yang punya rumah memberi uang , itu pengamen pasif namanya . Cobalah mengamen yang kreatif , dandan rapi,berjoget,bernyanyi yang bisa menghibur hati .

4. Dasari ketulusan .
Anda datang untuk menghibur, bukan meminta-minta , ramah tamah,sopan santun selalu di jaga , agar masyarakat bisa menerima karya anda . Jangan terpaut pada hasil tapi pada kerja nyata yang anda bawakan .

Jika semuanya sudah siap, berikut ini cara menghasilkan jutaan rupiah dari ngamen .
1. Pastikan kampung yang akan anda lalui .
2. Siapkan lagu-lagu yang menarik hati , ( Gonta ganti di setiap rumahnya )
Simulasi keuntungan bisnis ngamen .
Pendapatan / Rumah : Rp.500
1 Kampung ada : 100 rumah
Penghasilan = Rp.500 x 100 Rumah = 50.000
Jika dalam sehari kita mampu mengelilingi 2000 rumah maka penghasilan kita mencapai 2000 x Rp.500 = Rp.1.000.000

Semua bisa di jalankan , tinggal punya mental serta persiapan yang di sediakan .


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »