Bisnis Sampingan bagi Karyawan

Diposting oleh On Minggu, Desember 21, 2014

Bisnis sampingan bagi karyawan adalah angin segar bagi anda para karyawan yang membutuhkan penghasilan sampingan. Tidak perlu ragu untuk memulai bisnis sampingan hanya karena masalah waktu atau kendala modal. Namanya juga bisnis sampingan, tentu segala sesuatunya menyesuaikan kemampuan anda, baik itu waktu maupun besaran modal yang dimiliki. Terlepas tujuan anda untuk mencari gaji tambahan atau sekadar mengisi waktu luang diluar jam kerja agar tidak jenuh, yang pasti saat ini, anda para karyawan, berada di artikel yang tepat untuk mendapatkan bimbingan, tips, trik memulai usaha sampingan dengan mudah, modal murah, dan laba melimpah.

Sasaran pasar bisnis sampingan sangat luas, tak hanya konsumen sekitar kita, namun bisa jadi seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Dalam memilih bisnis sampingan sesuaikan dengan diri anda, baik kemampuan pribadi (urusannya dengan waktu diluar kerja) maupun sasaran konsumen yang ditarget. Misalnya, karena anda bekerja dilingkungan kantor, yang notabene karyawannya membutuhkan sepatu, tas, dan kostum kerja. Maka memulai bisnis sampingan dengan berjualan sepatu, tas dan atau kostum kerja adalah peluang yang menjanjikan bagi anda. Atau mungkin menawarkan isi ulang pulsa, atau camilan sebagai teman dijam istirahat kerja.

Untuk barang dagangan anda bisa mengordernya dari produsen untuk kemudian anda jual kembali untuk mendapatkan laba. Pilih produsen yang berkualitas, baik itu dari segi pelayanan, kondisi barang, dan harga barang.

Dalam pelaksanaannya anda bisa memulai disela-sela jam kerja anda (tanpa mengganggu jam kerja). Tak perlu banyak, sebagai permulaan, tawarkan tiga atau empat barang pada rekan anda, dengan begitu anda tak perlu modal besar.

Yang terpenting adalah kejelian dalam memilih usaha yang banyak dibutuhkan para karyawan. Jangan lupa perluas jangkauan pasar anda dengan promosi  melalui online, brosur, dan mulut ke mulut. Selamat melakukan bisnis sampingan, semoga sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »