Bisnis Menulis Kreatif

Diposting oleh On Rabu, Desember 24, 2014

Namanya bisnis bermodal kreatif , artinya modal uang tidak begitu penting dalam bisnis ini , kecuali jika ingin membesarkannya .Manusia sebagai satu satunya mahluk terkreatif di bumi ini , mereka bisa melakukan apa saja demi tercapai apa yang dia inginkan .

Bisnis Menulis Kreatif
Bisnis kreatif itu tidak ada batasnya , pokoknya kalau sudah bilang kreatif berarti apa saja bisa jadi duit , sampah jadi duit, rambut jadi duit ,kuku jadi duit dan lain sebagainya . Lantas bagaimana caranya agar menulis bisa jadi duit , padahal kita bukan penulis , juga tidak memiliki pendidikan penulis ?

Berikut ini ada beberapa cara bagaimana agar Tulisan kreatif jadi duit ?
Ada beberapa cara agar menulis bisa jadi duit , menulis buku, cerpen,berita ,surat dll. Cobalah di toko buku , dan renungkan . Di sana banyak sekali tulisan yang di bukukan . tak perduli isinya apa ? . Saya pernah membaca buku di bazar , mulai dari buku kelas ilmuan yang tebalnya melebihi bantal sampai buku kartun anak-anak yang isinya cuma beberapa lembar . Dari situ saya berfikir , apapun sebuah karya jika di kelola maka akan menjadi barang berharga .

Cara menulis kreatifnya sebagai berikut .
1. Tentukan tema yang akan di tulis , karen ini akan menulis kreatif buat saja karya tulis sebangsa puisi,cerpen fikti atau sebangsa itu , jika masih tak mampu juga tulis saja lirik lagu .
2. Setelah menemukan topik yang di inginkan , kemudian tentukan . Berapa halaman yang akan kita tulis , bisa 10,20 atau di atasnya . Standar belajar buat saja 25 Halaman .
3. Action , jalankan apa yang sudah di rencanakan . Pada tahap ini memang berat , sehari dua hari mungkin masih semangat tapi hari seanjutnya belum tentu seperti itu . Harus pandai memegang prinsip . Apa yang di inginkan harus tercapai , walau hanya menciptakan tulisan sebanyak 25 lembar .
4. Setelah itu teliti dan benahi karya yang kurang baik, lalu perbaiki .
5. Sampai tahap ini , anda sudah punya 25 halaman karya tulis entah apapun isinya .
6. Print tulisan tadi seperti layaknya buku .
7. Di lengkapi cover sekalian biar tambah kren .
8. Beri daftar isi,kata pengantar dan kata penutup .
9. Simpan buku karyamu dulu untuk istrirahat. bisa 3 hari,7 hari atau sebulan .
10. Buka lagi dan mulailah merencanakan , bukumu mau kamu apakan , perbanyak atau di biarkan .

Sampai langkah ini , jika benar di jalani , secara otomatis anda menjadi penulis kreatif . selanjutnya tinggal mengembangkan . Tapi karena ini membahas tentang bisnis maka kami beri cara bagaimana cara menguangkan karya tulis tadi .
1. Jual buku online, dengan bentuk cetak atau ebook menggunakan jasa cetak buku online.
2. Cetak sendiri lalu di tawarkan ke toko toko
Dan masih banyak lagi cara lainya . jika kita serius maka kesuksesan sudah di depan mata.

Kalkulasi keuntungan  Menulis Kreatif.
1. Karya tulis gratis
2. Biaya cetak Rp.10.000/Buku.
3. Harga jual Rp.15.000/Buku
4. Untung Rp.5000/Buku
Jika sehari laku 1000 buku maka untungnya 1000 x Rp.5000 = Rp.5.000.000 / Hari.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »