Bisnis Kolam Renang Mini

Diposting oleh On Selasa, Desember 23, 2014

Bisnis kolam renang adalah bisnis entertainment yang masih langka keberadaannya terutama di wilayah sekitar anda. Karenanya peluang bisnis hiburan ini sangat terbuka lebar bagi anda. Tak perlu berpikir yang muluk-muluk, seperti bioskop, dunia fantasi, dan semacamnya. Semua itu butuh modal besar, dan hanya orang yang berduit yang bisa menjalankannya.

Yang kita bicarakan kali ini adalah membuka bisnis hiburan dengan modal minimal. Misalnya membuka kolam renang umum. Jangan membayangkan kolam renang dengan taman bermain yang luas seperti bisnisnya orang kaya. Cukup memanfaatkan kolam renang dirumah anda. Atau jika belum ada, bangun kolam renang dipekarangan rumah, lengkapi dengan fiberglass terang / tembus pandang diatasnya agar tidak panas, dan beri beberapa ayunan disekitar kolam. Cukup sederhana bukan?

Targetnya adalah masyarakat sekitar, tetangga desa, orang sekecamatan, hingga sekabupaten, bahkan bisa lebih. Terutama mereka yang memiliki anak kecil tentu tertarik untuk mendatangi kolam anda. Harga tiket masuk cukup Rp.5000,- per-kepala. Naikkan harga menjadi Rp.10.000,- saat hari libur. Harga yang sangat terjangkau bagi mereka untuk sekedar berenang dan bermain. Nilai ekonomis inilah yang akan menarik pengunjung.

Yang terpenting adalah menjaga kebersihan kolam dan sekitarnya, kebersihan airnya dan pelayanan yang baik. Lakukan pengeringan air dan pembersihan kolam setiap 1 bulan sekali. Anda juga bisa menambah sewa pelampung atau ban renang serta baju renang. Sediakan pula kantin yang menyediakan menu hangat, seperti mie rebus, gorengan, dan aneka minuman.

Promosi juga jangan dilupakan, pasang banner di depan rumah, promosi dari mulut ke mulut, dan promosi secara online melalui internet, untuk menjangkau konsumen yang jauh. Dengan begitu usaha anda akan semakin terkenal dan peluang kebanjiran pengunjung akan semakin besar.

Kalkulasi Pendapatan (jika perhari 30 pengunjung), maka;

- Laba / hari: 30 pengunjung x Rp.5000 = Rp. 150.000,-

- Laba / bulan: Rp.150.000 x 30 hari = Rp. 4.500.000,-

- Laba / tahun Rp.4.500,000 x 12 bulan = Rp. 52.000.000,- (lima puluh dua juta rupiah)

- Belum lagi tambahan laba dari harga tiket hari libur dan laba kantin anda.

Bagaimana, anda tertarik? Segeralah memulai sekarang juga sebelum anda di dahului pesaing. Selamat berbisnis semoga sukses.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »